Pages

Read more: Memasang Text LCD di Blog | Mas Bugie [dot] com http://www.masbugie.com/2010/05/memasang-text-lcd-di-blog.html#ixzz2KwuqlFmj

Minggu, 20 Januari 2013

Sociedad Beri Barcelona Kekalahan Pertama









Rekor sempurna Barcelona akhirnya patah usai mereka dikalahkan Real Sociedad 2-3 di Anoeta, dalam lanjutan Liga Inggris. Adalah Imanol Agirretxe, yang menjadi penentu kekalahan Barcelona usai mencetak gol di menit akhir pertandingan.
Bermain di kandang lawan, seperti biasa Barcelona mendominasi permainan atas lawannya. Pasukan Tito Vilanova itu pun sukses mencetak gol di menit 10 melalui Lionel Messi, usai memanfaatkan kesalahan koordinasi dari pertahanan Sociedad.
Barcelona nyaris menambah keunggulan pada menit ke-14, tetapi sepakan Pedro Rodriguez menghantam tiang. Beberapa menit berselang, giliran Antoine Griezmann yang beraksi dengan melepaskan tembakan yang melenceng tipis dari gawang Victor Valdes. Gol kedua Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-25, usai umpan Xavi Hernandez, diteruskan Dani Alves ke arah Pedro, yang mampu dituntaskan menjadi gol.
Perlawanan Sociedad muncul di akhir babak pertama. Setelah peluang Messi digagalkan tiang gawang, Gonzalo Castro berhasil menyambung nafas tuan rumah dengan menciptakan gol balasan tuan rumah, usai menyelesaikan umpan akurat Carlos Vela. Skor 2-1 bagi keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda.
Di babak kedua, Sociedad mencoba bermain lebih menekan guna mencetak gol. Tekanan itu memaksa pemain Barcelona melakukan sejumlah pelanggaran dan puncaknya di menit 56, Gerard Pique diganjar kartu kuning kedua usai melanggar Vela. Barcelona pun harus bermain dengan 10 pemain di sisa pertandingan.
Sociedad memanfaatkan betul keunggulan jumlah pemain. Secara beruntun tuan rumah memperoleh sejumlah peluang menciptakan gol. Setelah tendangan bebasnya melebar, upaya Griezmann harus susah payah diblok oleh Carles Puyol. Menit ke-63, tendangan keras Castro berhasil menghujam gawang Valdes setelah lebih dahulu menghantam Mascherano sekaligus menyamakan kedudukan bagi Barcelona.
Sociedad terus melancarkan tekanan. Ifran dan juga pemain pengganti lainnya, Ruben Pardo, meraih peluang meski berhasil digagalkan Barcelona. Puncaknya di menit akhir, Sociedad berhasil memastikan gol kemenangan, usai Imanol Agirretxe, baru bermain sejak menit 84 menggantikan Vela, sukses menceploskan bola hasil umpan Carlos Martinez.
Gol ini tak dapat dibalas tim tamu hingga pertandingan selesai dan Barcelona harus kalah untuk pertama kalinya. Kekalahan ini tak berpengaruh terhadap posisi Barcelona di puncak klasemen. Namun, selisih poin mereka dari rival terancam berkurang andai Atletico dan Real Madrid mampu mengalahkan lawan-lawannya.
Hasil La Liga:
Granada - Rayo Vallecano: 2-0
Getafe - Sevilla: 1-1

0 komentar:

Posting Komentar