Pages

Read more: Memasang Text LCD di Blog | Mas Bugie [dot] com http://www.masbugie.com/2010/05/memasang-text-lcd-di-blog.html#ixzz2KwuqlFmj

Rabu, 20 Februari 2013

 

Gattuso : Milan Bisa Ikuti Jejak Barcelona

 

 Eks gelandang AC Milan Gennaro Gattuso yakin bahwa mantan klubnya tersebut bisa mengikuti kesuksesan Barcelona, setelah mulai berinvestasi pada pemain-pemain muda.
Gattuso, yang membela Milan selama 13 tahun sebelum pindah ke Sion musim panas lalu, berpendapat bahwa situasi di Milan sama seperti saat Barcelona mulai menemukan irama permainannya hingga menjadi salah satu klub terbaik dunia saat ini.
“Mereka (Barcelona) telah melakukan transformasi yang dramatis dan sekarang semua orang ingin mengikuti gaya permainan mereka, dan sistem pengajaran mereka terhadap para tim junior,” kata Gattuso.
“Semuanya berawal dari era Cruyff dan sekarang mereka memetik hasilnya.”
“Apakah Milan berada di jalur yang sama? Tentu saja ini adalah jalur yang akan dilewati ketika klub tidak memiliki finansial yang kuat, seperti pada Milan.”
Gattuso juga merujuk pada kesabaran Barcelona berinvestasi pada pemain-pemain muda yang berujung kesuksesan. Dia berharap Milan dapat mengikuti jejak Barcelona.
“Pengembangan pemain muda mereka tidak selesai hanya dalam satu hari. Butuh waktu dan kesabaran, seperti Barcelona,” tambahnya.
“Saya ingat di tahun 2000 ketika kami menang di Camp Nou melalui gol Coco dan Bierhoff, para fans mereka langsung tampak kecewa melihat tim kesayangan mereka tidak kompetitif. Dan saat itu Real Madrid menjuarai La Liga.”
“Sekarang semuanya berbeda. Ini bisa terjadi pada Milan. Setelah 25 tahun kesuksesan, mereka harus menunggu dua atau tiga musim untuk kembali ke puncak.”
Milan tidak pernah memenangkan Liga Champions lagi sejak 2007.

0 komentar:

Posting Komentar